Pencegahan dan perawat kapalan






kapalan

"Kapalan dapat berkembang di mana saja pada tubuh di mana terjadi gesekan berulang, seperti ujung jari pemain gitar atau telapak tangan seorang mekanik," kata dermatologis papan bersertifikat, Nada Elbuluk, MD, FAAD, asisten profesor dermatologi, NYU Langone Medical Center. "Jagung biasanya berkembang di bagian atas dan sisi jari kaki dan pada bola kaki, dan penyebab kapalan umumnya adalah artritis atau sepatu yang tidak pas."

Untuk merawat jagung dan kapalan, Menurut Artria berikut ini:
Rendam jagung atau kalus dalam air hangat: Lakukan ini selama sekitar lima hingga 10 menit atau sampai kulit melembut.
Isi jagung atau kalus dengan batu apung: Pertama-tama celupkan batu apung ke dalam air hangat, lalu gunakan batu itu untuk mengikir jagung atau kalus dengan lembut. Gunakan gerakan memutar atau menyamping untuk menghilangkan kulit mati.

Berhati-hatilah untuk tidak melepas terlalu banyak kulit: Melakukannya dapat menyebabkan perdarahan dan infeksi.
Oleskan lotion atau krim pelembab ke daerah tersebut setiap hari: Cari lotion atau krim pelembab dengan asam salisilat, amonium laktat, atau urea. Bahan-bahan ini akan membantu melunakkan jagung keras dan kapalan secara bertahap.
Gunakan bantalan: Untuk melindungi kapalan dari iritasi lebih lanjut selama aktivitas, potong sepotong moleskin - tersedia di toko obat setempat - menjadi dua bentuk setengah bulan dan letakkan di sekitar kalus. Untuk mencegah jagung melakukan kontak dengan sepatu Anda, kelilingi jagung dengan bantalan perekat berbentuk donat - juga tersedia di toko obat.
Kenakan sepatu yang pas: Penyebab umum jagung adalah sepatu yang ukuran dan bentuknya tidak pas untuk kaki Anda. Untuk mendapatkan yang pas, berbelanja sepatu di akhir hari, ketika kaki Anda mungkin sedikit bengkak. Selain itu, minta petugas untuk mengukur kaki Anda, dan pilih sepatu yang tidak terlalu longgar atau kencang.
Jaga agar kuku kaki Anda tetap terpotong: Kuku jari kaki yang terlalu panjang dapat memaksa jari-jari kaki untuk mendorong sepatu Anda ke atas, menyebabkan jagung terbentuk dari waktu ke waktu. Untuk menghilangkan tekanan ini, potong kuku Anda.
"Sebagian besar jagung dan kapalan berangsur-angsur hilang ketika gesekan atau tekanan menyebabkan mereka berhenti," kata Dr. Elbuluk. "Jika Anda tidak yakin apa yang menyebabkan jagung atau kalus Anda, jika kulit yang mengeras sangat menyakitkan, jika Anda memiliki diabetes, atau jika Anda berpikir Anda memiliki kutil, kunjungi dokter kulit bersertifikat atau ahli penyakit kaki atau ahli tulang atau ahli tulang."

Subscribe to receive free email updates: